Menjaga mesin mobil tetap awet adalah menjadi prioritas penting bagi pemilik mobil supaya mesin mobil kita tidak rewel di kemudian hari. Nah salah satu cara untuk menjaga mesin mobil tetap awet adalah dengan menjaga oli mesin tetap bersih. Dan untuk menjaga oli mesin mobil tetap bersih biasanya sudah ada filter oli di mesin mobil kita.
Tapi masalahnya filter oli tidak menangkap gram-gram oli secara maximal sehingga gram-gram atau residu besi tersebut masuk lagi ke mesin dan membuat mesin tersebut semakin lecet. Itu sebabnya kita harus menemukan cara bagaimana supaya residu besi tersebut tidak masuk lagi ke dalam mesin.
Salah satunya adalah dengan menggunakan Magnetto dari Dokter Mobil. Fungsi magnetto ini sendiri adalah untuk menangkap partikel-partikel besi yang terlewat di filter mobil dan mencegah kembalinya gram-gram besi tersebut masuk ke mesin mobil.
Dengan menggunakan Magnetto umur oli mesin kita bisa semakin panjang dan umur mesin bisa menjadi lebih tahan lama.

Apa perbedaan Magnetto dengan Magnet Biasa?

Magnetto ini di desain dengan daya tarik yang lebih kuat hingga 10 kali lebih kuat dibandingkan magnet biasa. Dan alasan mengapa magnetto di desain seperti itu karena di dalam mesin mobil itu ada yang namanya viskositas sehingga itu dapat menghambat jalannya partikel partikel atau residu besi lebih cepat untuk menempel. Jadi kalau magnetnya kurang kuat maka narik gram-gram besi tersebut akan lebih lambat. Bisa cek video dibawah

Terlihat perbedaan Magnetto dan Magnet biasa pada video diatas memang magnet biasa itu dapat menarik residu besi yang ada di oli namun Magnetto ini menarik residu besi lebih kuat dan lebih cepat dibanding magnet biasa bahkan terlihat hampir instan saat menariknya.
Jadi intinya jika filter oli dipasang magnet yg lebih kuat seperti Magnetto memang hasilnya akan jauh lebih bagus dibanding magnet biasa. Itulah kenapa Dokter Mobil memang special request magnetto ini dari pabrik supaya bisa perform dengan sebagus-bagusnya.

Apakah Magnetto Ini Bisa Rusak?

Untuk kerusakkan biasanya Magnetto ini jarang rusak, bahkan hampir tidak pernah rusak. Yang paling sering terjadi justru Magnetto ini hilang karena terbuang oleh teknisi saat mengganti filter oli. Nah jadi saat sebelum mengganti filter oli saran dari kami beritahu teknisi atau mekaniknya untuk mencopot magnettonya dari filter oli lama dan tempel di filter oli yang baru.

Apakah Magnetto Bisa digunakan Untuk Semua Mobil?

Magnetto ini hanya bisa dipasangkan di filter yang cartridgenya besi. Jika filter olinya dari bahan plastik magnetto ini tidak bisa menempel. Karena pada dasarnya magnet itu umumnya hanya menarik logam atau besi, tidak bisa menarik plastik atau materi non logam lainnya.

Bagaimana Cara Pasang Magnetto?

Untuk memasang Magnetto ini dipastikan dulu kalau filter mobil yg terpasang di mobil ini bentuknya cartridge besi. Karena filter oli itu kan ada 2, yang cartridge seperti kaleng atau yang isinya saja. Nah jika yang isinya saja itu tidak bisa dipasang. Nah jika filter oli sudah berbentuk cartridge itu pemasangannya cukup mudah cukup pasang atau tempel saja di filter oli maka dia akan menempel seperti magnet.
Besar filter pada mobil itu menentukan berapa jumlah Magnetto yang harus dipasang ke filter mobil. Tapi pada umumnya filter mobil untuk mobil jenis bensin biasanya tidak besar dan satu magnetto saja cukup. Nah misalkan mobil diesel seperti Pajero, Ford Everest, dan yang serupa biasanya lebih besar filter olinya itu biasanya membutuhkan dua, untuk pasang di sisi kanan dan sisi kiri.

Apakah Magnetto Ini Mudah Lepas?

Magnetto ini memang di desain dengan daya tarik yang sangat kuat, lebih kuat dibandingkan magnet biasa dan tidak akan berkurang juga daya magnetnya sehingga jika mobil dibawa jalan saja itu dia sangat kuat menempel pada filter olinya. Jika Anda merasa kurang yakin Anda boleh ikat lagi dengan kabel ties tapi sebenarnya itu tidak perlu karena Magnetto ini memang sangat kuat menempelnya.
Jika Magnetto ini hilang biasanya bukan karena terjatuh saat pemakaian tapi lebih sering terbuang saat mengganti filter oli. Jadi jangan sampai ketika Anda mengganti filter olinya Anda lupa mencabut Magnettonya sehingga ikut terbuang bersama filter oli bekas pakai.

Berapa Harga Magnetto?

Jika Anda berminat untuk memesan Magnetto ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp550.000 saja. Untuk mendapatkannya Anda bisa klik banner dibawah untuk terhubung dengan Customer Service resmi dari Dokter Mobil.

Yang Anda dapatkan saat pembelanjaan adalah Magnetto beserta botol yang terisi oli dan residu besi supaya Anda bisa melihat sendiri simulasi residu besi tersebut menempel pada Magnetto. Bisa lihat video dibawah ini untuk unboxing Magnetto dari Dokter Mobil.