Banyak pemilik mobil yang merasa kaca depan nya terlihat buram, atau air juga tidak mudah turun itu biasanya dikarenakan efek dari pemilihan wiper yang kurang berkualitas. Ketika kita salah memilih wiper itu dapat membuat kaca menjadi baret. Karena tidak semua wiper memiliki karet kualitas yang bagus. Bahkan parahnya lagi pandangan kita menjadi terganggu terutama saat sedang turun hujan.
Kebanyakan wiper yang beredar di pasaran itu biasanya tidak memiliki karet yang berkualitas makanya banyak juga yang wipernya cepat getas, dan biasanya wiper tersebut sudah tidak bagus lagi biarpun pemakaiannya masih dibawah 1 tahun. Dan bahkan hanya bertahan 1x musim hujan.

Beberapa Macam Tipe Wiper

Wiper Konvensional

wiper konvesional
Wiper konvensional ini biasanya adalah bawaan dari pabrik, jadi wiper ini ada strip nya, ada tulang nya, dan ada cagakannya juga untuk menempelkan wipernya. Umur wiper biasanya tergantung kualitas tapi jika kita cuek untuk melakukan perawatan wiper seperti membiarkan menempel di kaca di saat panas biasanya umur wiper tidak lebih dari satu tahun.

Wiper Frameless

wiper frameless
Wiper frameless ini sempat booming beberapa tahun lalu dan wiper frameless ini tidak ada besinya dan karena itu tidak bisa karatan dan terlihat gemuk sehingga terlihat lebih bagus dan pemasangan cukup mudah. Ketika karet nya masih bagus sebenarnya ini tidak menjadi masalah tapi bedanya wiper ini karet semua. Jadi bisa putus, jika terlipat dia bisa tidak balik lagi ke bentuk semula, dan ketika kita salah pasang dan kemudian lepas dari besi pengait nya itu yang bergoyang-goyang di kaca itu akan membuat kaca kita baret juga. Dan tekanan wiper frameless biasanya hanya memberikan di tengah saja sehingga pinggirannya terkadang bergaris-garis dan banyak yang menyisa karena di pinggir nya tidak terlalu menekan.

Wiper Hybrid

wiper hybrid
Wiper Hybrid ini sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih, jadi karetnya itu sudah dipastikan hydrophobic. Kemudian sudah diberikan tulangan yang tipis-tipsis sehingga modelnya jadi lebih bagus, dan tiper karetnya juga memberikan tekanan yang sama di tengah dan di pinggir-pinggir. Karena Wiper Hybrid ini diberikan tulangan di sisi-sisinya maka tekanan nya pun di distribusikan hingga merata supaya dia dia dapat menyapu dengan bagus dan dia tidak menyimpan kotoran-kotoran di ujung-ujungnya.
Nah kebetulan juga Dokter Mobil membuat produk Wiper Hybrid ini dari luar negeri. Dan setelah di tes wiper ini memang cukup bagus untuk pembersihannya dan untuk umur pakainya juga bisa lebih dari satu tahun yang penting jangan terlalu dijemur saat panas artinya jika sedang di jemur wiper nya di angkat jangan biarkan menempel pada kaca. Itu akan memperpanjang lagi umur wipernya. Dan juga lebih sering dibersihkan.
Jika wiper ini kotor kita cukup bersihkan pakai kain bersih dengan cairan pembersih kemudian di lap wipernya naik turun supaya debu-debunya itu terangkat. Karena jika tidak debu-debu tersebut akan menjadi amplas untuk kaca mobil kita.

Cara Pasang Domo Super Wiper

Untuk pemasangan Domo Super Wiper ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Mau bapak-bapak, ibu-ibu, bahkan wanita pun seharusnya bisa untuk memasangnya. Lalu seperti apa stp by step pemasangan domo super wiper? berikut langkah-langkahnya

Step 1 – Angkat Wiper

cara pasang domo super wiper 1
Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengangkat wiper dari kaca mobil.  Angkat kedua wipernya lalu kemudian copot wiper lama dengan hati hati. Ada yang langsung bisa dicabut dengan menggeser ke bawah atau ada juga yang harus dimiringkan terlebih dahulu baru di geser ke bawah. Jika wiper ada penutupnya pastikan untuk membuka tutupnya terlebih dahulu kemudian di tarik ke bawah.

Step 2 – Lakukan Pencegahan

cara pasang domo super wiper 2
Karena batang wiper biasanya bentuknya besi ada baiknya melakukan pencegahan pada kaca mobil dengan membungkus kain di ujung batang wiper supaya tidak terjadi kesalahan lalu kemudian letakkan batang wiper tersebut di kaca. Karena khawatir jika dibiarkan batang wiper itu terangkat dan tidak diberi perlindungan apapun, batang wiper tersebut tidak sengaja terjatuh dan terbentur dengan kaca mobil itu akan dapat mencegah kerusakan pada kaca mobil.

Step 3 – Pasang Domo Super Wiper

cara pasang domo super wiper 3
Saat kita membuka pakingan Domo Super Wiper ini biasanya ada penutup karet warna hijau supaya karet nya tidak kotor. Dan penutup tersebut di lepas terlebih dahulu sebelum pemasangan. Karena Domo Super Wiper ini ada kuncian di wipernya supaya tidak mudah lepas saat pemasangan pastikan kuncian tersebut di dorong ke dalam sampai buny ‘klek’. Maka dengan itu sudah dipastikan wiper mengunci dengan kuat dan tidak akan lepas. Jika sudah terpasang bisa diturunkan perlahan agar menempel di kaca mobil.
Lebih lengkapnya bisa tonton video dibawah ini:

Cara Mendapatkan Domo Super Wiper

Untuk memiliki domo super wiper ini untuk mobil kesayangan Anda silahkan hubungi customer service Dokter Mobil dengan klik gambar dibawah ini. Anda juga bisa konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli.