Tidak sedikit para pengguna mobil yang memiliki keluhan BBM boros tapi tenaganya kurang. Dan hal ini yang biasanya membuat kita tidak nyaman untuk berkendara. Terlebih untuk para driver online pastinya ingin BBM lebih hemat supaya tidak terlalu banyak keluar ongkos dan lebih senang saat berkendara dengan tarikan yang bertenaga.
Salah satu solusinya adalah dengan melakukan Piggyback Pro dimana Piggyback pro ini adalah sebuah software untuk mengatur jalur dari ECU nya ke sensor-sensor. Beberapa yang di setting yg di Piggyback pro yaitu ignition timing, valve timing. Injector timing, Injector fals, dan masih banyak lagi.

Mengatur Valve Timing

Valve Timing itu di atur supaya waktu membuang gas buang dan menarik gas masuknya maksimal, sehingga ketika kita membeli mobilĀ  1500cc benar-benar terpakai 1500cc. Kadang-kadang ketika kita membeli mobil 1500cc supaya lebih hemat pabrik sudah mensetting supaya terpakai 1200cc saja.
Lalu bagaimana cara mereka mengaturnya? Dengan hanya mengatur katupnya buka dan tutup. Ketika buka dan tutup valve nya tidak sesuai otomatis gas sisa pembakaran masih sisa sedikit di dalam. Sehingga ketika gas yang baru masuk masih ada sisa gas pembakaran yang sebelumnya. Jadi gak betul-betul 1500cc yang terpakai.

Mengatur Injection Timing dan Injection Fals

Injection Timing ini diatur sesuai valve timingnya. Jadi ketika valvenya kebuka piston nya turun kemudian kita atur injectionnya disitu sehingga lebih bagus. Dan kemudian Injection Fals nya itu maksudnya adalah seberapa banyak injectionnya itu menyembur bensin. Nah jadi kita atur itu supaya bensinnya bisa menjadi lebih irit.
Kalau semuanya kita setel dengan bagus injection falsnya kita kecilkan sedikit dengan kompresi yang lebih baik maka hasilnya akan memiliki tenaga yang lebih besar dengan bensin yang lebih irit. Jadi intinya mobil kenceng belum tentu boros.

Mengatur Ignition Timing

Ignition timing bisa advance dan bisa retard. Jadi untuk orang yang suka Pop and Bang (Bagfire) itu bisa diatur sehingga timingnya bisa dibuat retard sehingga dia bisa bunyi nembak-nembak di belakang. Akan tetapi jika dibuat nembak-nembak di belakang seperti itu sudah pasti tarikannya kurang bagus. Tapi kembali lagi itu semua kami setting sesuai keinginan Anda.

Apa Perbedaan Piggyback Pro dengan Remap?

Piggyback Pro sendiri sebenarnya hampir menyerupai Remap, namun Piggyback Pro ini lebih bermain ke electrical, sensor, dan lain lain juga di edit datanya tapi ada perbedaan di torsi karena Remaping bisa jauh lebih detail.

Kapan Harus Menggunakan Piggyback Pro?

Untuk menggunakan Piggyback Pro itu bisa kapan saja, tidak harus menunggu mobilnya telah lama dipakai, Bahkan mobil baru pun juga bisa langsung Piggyback Pro. Biasanya mobil baru yang dikeluarkan oleh ATPM ada juga yang langsung di Piggyback Pro karena tenaganya kurang bahkan beberapa kasus tidak bisa dipakai untuk nanjak gunung.
Lalu mengapa ATPM tidak mengeluarkan mobil yang bagus sekalian? Yang pertama karena Waranty nya, jadi mereka tidak mau mobil yang masih under warranty cepat rusak karena mobilnya dipaksa bekerja terlalu keras. Yang kedua, Emisi. Karena uji emisi itu tetap harus dilalui oleh manufacturer mobil sehingga emisinya harus berada di range standar. Ketiga, supaya Anda upgrade mobil karena jika mobilnya langsung dikasih enak oleh ATPM kita justru malah malas upgrade.
Nah disini kita harus berfikir, dari pada kita langsung upgrade mobil dan akhirnya mengeluarkan banyak uang supaya lebih enak dipakai cobalah dulu untuk melakukan Piggiyback Pro di Dokter Mobil.

Berapa Lama Melakukan Piggyback Pro?

Dokter Mobil sudah memiliki database semua mobil di Indonesia jadi untuk melakukan Piggyback Pro tidak lebih dari 20 menit, paling-paling yang lama itu adalah test drive nya. Karena setelah di setting biasanya di test dulu untuk mengetahui sudah pas belum settingannya dengan apa yang kita inginkan.

Untuk Pengerjaan di Luar Kota Bagaimana?

Jika pengerjaan Piggyback Pro di luar kota biasanya kita dibayar akomodasi dan kita akan kesana untuk mengerjakannya. Tapi jika Anda memiliki komunitas/kelompok orang yg mau melakukan piggyback pro silahkan hubungi kami, kami bisa memberikan penawaran terbaik.

Bagaimana Cara Melakukan Piggyback Pro?

Untuk melakukan Piggyback Pro Anda bisa menghubungi Customer Service resmi kami dari Dokter Mobil dengan meng klik gambar dibawah ini. Customer Service kami akan memandu Anda step by step supaya mobil Anda bisa segera di Piggyback Pro.