Ini Dia Cara Mengatasi Limbung Daihatsu Taruna Saat Kencang

Mengatasi limbung Daihatsu Taruna wajib diketahui oleh pengemudi. Banyak pengguna daihatsu Taruna yang kemudian mengganti kendaraannya dengan jenis lain, lantaran tak memahami. Padahal ada cara untuk mengatasi limbung pada Daihatsu Taruna. Jika Anda salah satu pengguna Taruna, baca baik-baik ulasan berikut. Agar tidak gegabah untuk mengganti kendaraan yang tangguh ini. 
Daihatsu Taruna masuk dalam kendaraan SUV. Lazimnya kendaraan ini mengalami limbung atau oleng ketika melintasi jalanan yang tidak rata, berbelok dengan kecepatan tinggi, tikungan, dan jalanan yang berbelok. Limbung akan lebih mudah terjadi apabila kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi. 
SUV adalah kendaraan roda empat yang memiliki dimensi besar dan ground clearance tinggi. Inilah yang menyebabkan kendaraan seperti Taruna, Avanza, Innova, Xenia, dan lain-lain mengalami limbung ketika pada kondisi tertentu. 
Kondisi limbung dialami kendaraan, ketika berbelok tajam dan seolah kendaraan terlempar ke arah yang berlawanan. Tak perlu khawatir ada cara agar suspensi Daihatsu Taruna lebih nyaman dan stabil. Cara ini biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi goyang atau limbung

Agar Daihatsu Taruna Tak Oleng

Sebagai pengguna mobil Taruna, Anda wajib tahu apa saja serba-serbi Daihatsu Taruna. Nah, dari sinilah Anda akan tahu bagaimana langkah tepat untuk mengatasi limbung Daihatsu Taruna. Penasaran? Simak ya. 

Pasang Adaptor

Agar Taruna kesayangan Anda stabil dan nyaman, Anda bisa memasang adaptor agar jarak tapak ban menjadi lebih lebar. Jika demikian, mala mobil akan lebih nyaman dikendarai. 

Perhatikan Ban 

Agar Taruna bisa melaju lebih nyaman, mobil jenis SUV seperti Taruna disarankan menggunakan ban dengan profil agak tebal. Mengapa demikian? Ini untuk mengisi ruang fender yang besar. Anda juga harus menyesuaikan besarnya fender dengan ban agar kendaraan Anda lebih stabil. 

Suspensi 

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan sportkit aftermarket, apabila ingin mereduksi ketinggian. Sparepart ini dijual di bengkel atau toko onderdil. Anda bisa juga berkonsultasi dengan bengkel langganan untuk mendapatkan solusi yang tepat ketika mengatasi limbung Daihatsu Taruna.
Pada artikel selanjutnya dokter mobil akan membahas suspensi udara mobil yang Suspensi udara mobil ini salah satu bagian yang penting dalam mendukung kerja mobil anda.

About The Author

Reply