Ketahui! Beginilah Cara Memperbaiki Shock Mobil yang Mati

Cara memperbaiki shock mobil yang mati jangan sampai membuat panik ya. Mobil memiliki beberapa komponen yang menjadi item penting dalam mempertahankan performanya. Salah satunya adalah shock pada mobil, yang mana jika shock tersebut rusak atau mati, akan mengganggu kenyamanan Anda saat berkendara. Anda hanya perlu melakukan cara yang tepat untuk menanganinya. 
cara memperbaiki shockbreaker mobil agar kembali berfungsi seperti sebelumnya dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Shock mobil yang mati memiliki beberapa penyebab yang paling sering terjadi. Mari simak ulasannya berikut ini.

4 Ciri Shock Mobil yang Mati

Sebelum membahas cara memperbaiki shockbreaker mobil yang sudah tidak berfungsi, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa ciri-cirinya. Pertama, mulai muncul suara-suara decitan pada mobil ketika melewati jalan yang menanjak. Suara yang sangat mengganggu kenyamanan ketika berkendara. Selanjutnya, peredam pada mobil mulai tak berfungsi sepenuhnya.
Ketika ini terjadi, sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kecelakaan terjadi. Untuk ciri yang selanjutnya, karet seal shockbreaker mobil yang bocor dan mengeluarkan oli. Hal yang sangat berbahaya saat terjadi dan dapat mengurangi keamanan dalam berkendara. Yang terakhir ialah bodi mobil yang nampak tak stabil, juga menjadi salah satu ciri matinya shock pada mobil.

Berikut cara memperbaiki shockbreaker mobil

Setelah kita ulas beberapa ciri-ciri shock mobil yang mati, kini dapat mulai diulas cara memperbaiki shock depan mobil dan belakang mobil yang mati. Hal-hal yang dapat Anda lakukan sebelum mengalami shock mobil mati ialah merawat kesehatan shock mobil. Dengan melakukan perawatan rutin yang signifikan, akan membantu Anda untuk menjaga stabilitasnya. Juga memastikan pemasangan upper mounting yang tepat.
Karena ketidaktepatan pemasangannya, dapat menyebabkan mobil terasa over load ketika menerima beban di kabin. Lalu Anda juga harus memperhatikan kebersihan dari shock mobil. Karena shock mobil yang kotor, dapat mengganggu berjalannya fungsi dengan baik. Pun dapat memicu terjadinya kebocoran dan membuat oli merembes.
Pastikan juga menggunakan ban dengan kualitas yang tepat. Atau yang masih layak dan memiliki angin yang pas. Bisa dibilang, cara memperbaiki shock mobil yang mati dengan tepat ialah melakukan perawatan atau servis berkala. Agar kondisi shock mobil selalu dalam keadaan yang baik dan dapat berjalan sesuai fungsinya.

About The Author

Reply