Inilah Fungsi Serta Kegunaan Coil Spring Compressor Mobil

Kegunaan coil spring compressor untuk apa sih? Apa  itu menjadi komponen yang sangat penting untuk dijaga kualitasnya? Berbicara mengenai komponen dalam mobil, jelas akan berbicara pula tentang sistem suspensi di dalamnya. Yang mana terdapat sebuah komponen penting bernama coil spring compressor di dalam sistem tersebut. Coil spring compressor sendiri ialah sebagai salah satu item penting di dalam proses suspensi mobil. Tanpa adanya coil spring compressor, maka mobil tak akan melakukan suspensi yang stabil.

Apa sih Coil Spring Compressor?

Sebelum mengulas tentang manfaat coil spring compressor, sudah menjadi keharusan mengetahui terlebih dahulu tentang apa sih coil spring compressor itu? Dari kata otomotif, Anda pasti tak jauh-jauh akan membahas pula mengenai bengkel. Karena bengkel merupakan tempat yang menjadi rumah untuk perawatan alat-alat otomotif, salah satunya mobil.
Di bengkel, sudah jelas akan menggunakan alat-alat khusus atau sering disebut service special tool yang memiliki tujuan mempermudah serta mempercepat pekerjaan. Seperti itu pun dengan keamanan saat bekerja, mulai dari untuk komponen yang akan dikerjakan hingga ke mekaniknya sendiri beserta lingkungan sekitarnya.
Coil spring compressor merupakan salah satu alat bengkel yang masuk dalam kategori SST. Kegunaan coil spring compressor ialah sebagai penekan coil spring supaya ukurannya menjadi lebih pendek. Agar pekerjaan untuk mengganti shockbreaker dapat dilakukan dengan lebih mudah. Di mana kegunaan coil spring compressor secara khusus sebagai alat penekan pegas coil yang ada pada komponen shockbreaker dengan coil spring.
Bentuk dari coil spring compressor ada bermacam-macam, yang secara umumnya paling banyak digunakan ialah yang bermodel ulir dan memiliki cakar pada setiap ujungnya. Yang mana perlu dipasang cakar pada pegas dari coil pada shockbreaker di dua sisinya yang berlawanan. 
Selanjutnya dilakukan pemutaran baut dan ulir pada coil spring untuk menekan pegas. Begitulah ulasan mengenai kegunaan coil spring compressor. Untuk masalah tersebut, harus selalu dikonsultasikan dengan bengkel terbaik agar mobil Anda mendapatkan kenyamanan.
Untuk artikel selanjutnya kita akan membahas tentang Ciri-ciri karet support shockbreaker rusak karena sangat penting untuk di ketahui demi kenyaman dan keamanan saat berkendara.

Similar Posts