Ciri-ciri Karet Support Shockbreaker Rusak dan Mengatasinya

Ciri-ciri karet support shockbreaker rusak kalau sudah besar, dijamin akan sangat mengganggu perjalanan berkandara. Keberadaan karet support shockbreaker yang prima mendukung kenyamanan Anda dan penumpang terhadap ragam guncangan tak terduga di jalanan. Selain perawatan rutin, cara mengemudi juga menentukan keawetan komponen tersebut. anda juga harus peka mendeteksi ciri-ciri karet support shockbreaker jika mengalami kerusakan dan juga piawai untuk segera mengatasinya.  
Anda tidak bisa selalu mengandalkan ahli mobil atau bengkel ketika sewaktu-waktu terjadi masalah terhadap karet support shockbreaker vios atau mobil lainnya. Mari kenali ciri-ciri berikut ini untuk mendeteksi kerusakan pada karet support shockbreaker, agar Anda tidak canggung untuk segera melakukan perbaikan darurat: 

Terdengar Suara Berisik di Area Shockbreaker

Anda patut curiga ketika terdengar suara berisik di sekitar area shockbreaker, sebab bisa jadi ini menjadi salah satu dari ciri-ciri karet support pada shockbreaker mengalami kerusakan. Karet shockbreaker dalam kondisi bagus akan mampu meredam kejutan tambahan sehingga suspense lebih empuk. Kerusakan akan membuat proses peredaman tidak maksimal sehingga menimbulkan bunyi yang bising. 

Kendaraan Sulit Dikemudikan

Kejutan yang berlebihan dari permukaan jalan yang terjal akan membuat oksilasi yang berlebihan. Ini akan menimbulkan efek lanjutan, di mana kendaraan akan sulit dikemudikan karena goncangan yang terlalu keras. Jika kerusakan karet support shockbreaker terjadi di satu sisi, maka keseimbangan mobil juga berpotensi terganggu karena kemudi condong ke satu sisi saja. 

Terjadi Robek atau Pecah yang Bisa Dideteksi Secara Visual

Ciri-ciri karet support shockbreaker rusak yang selanjutnya bisa dilihat secara visual. Jika Anda sudah mendengar suara bising, serta ketidaknyamanan dalam mengemudi, segeralah melakukan pengecekan di bagian kap mesin kendaraan. Pastikan bahwa sumber kerusakan disebabkan karet support shockbreaker yang pecah atau sobek. 
Jika Anda mendeteksi ciri-ciri karet support shockbreaker rusak, segeralah lakukan penggantian dengan komponen serupa yang original, dan dilakukan oleh ahlinya. Pastikan Anda juga selalu melakukan perawatan dan pembersihan karet support shockbreaker secara rutin. Cara mengemudi Anda juga harus terus diperbaiki, jangan sampai ugal-ugalan dan memperberat kinerja karet support shockbreaker. 

Similar Posts