Tips Perawatan Karet Support Shockbreaker Vios Agar Awet

Karet support shockbreaker Vios yang kondisinya sudah rusak atau bermasalah biasanya akan muncul bunyi gluduk. Bunyi seperti ini akan lebih keras jika mobil melintas pada jalan yang berlubang. Jika sudah begini, pemilik mobil sebaiknya mengecek kondisi karetnya. 
Ada dua bagian penting yang menyusun karet support pada shockbreaker, yang pertama adalah karet. Bagian kedua adalah komponen besi pada bagian bawah dan tengah. Kerusakan yang tidak disadari atau diabaikan ternyata dapat menimbulkan masalah lain bahkan bisa berbahaya. Anda dapat menerapkan tips merawat karet support berikut agar lebih awet. 

Tips Merawat Karet Support Shockbreaker Vios

Karet yang jebol akan berdampak pada susahnya mengendalikan kemudi mobil atau mobil akan cenderung ke salah satu sisi jika kemudi dilepas, lebih buruknya kerusakan pada karet support bisa menyebabkan resiko tercabutnya shockbreaker. Mengerikan, bukan?
Sebetulnya cara merawat karet support shockbreaker Vios terbilang mudah. Sering lakukan pemeriksaan karet untuk membersihkan kotoran yang menempel. Ini langkah awal yang dapat anda lakukan berulang. 
Jika dipastikan ada kerusakan pada karet support maka cari tahu dahulu penyebab kerusakannya. Langkah selanjutnya, anda bisa memperbaiki atau mengganti sesuai dengan tingkat kerusakannya. Dengan begitu, kerja karet support shockbreaker akan maksimal kembali.
Tingkat kerusakan sangat erat kaitannya dengan cara mengemudi anda. Mengemudikan dengan wajar dan tanpa muatan berlebih tentu berbeda dengan mengemudikan dengan kebut-kebutan. Tiga tips berikut bisa anda terapkan agar karet support pada shockbreaker lebih awet.

  1. Kendarai dengan kecepatan normal. Waspadai jalan berlubang atau bergelombang dengan mengurangi kecepatan secara perlahan bukan dengan tiba-tiba. 
  2. Jika ingin melakukan modifikasi, minta bantuan tenaga ahli untuk memilih jenis per keong yang sesuai dengan mobil anda. Hindari memilih per yang lebih keras dari jenis bawaannya.
  3. Pilih suku cadang yang asli dari bengkel resmi untuk membeli karet support shockbreaker belakang Vios. Hal ini untuk menjamin anda mendapat barang yang baik kualitasnya.

Segera lakukan perbaikan dan pengecekan jika terdapat ciri ciri karet support shockbreaker rusak. Pengemudi yang baik perlu memiliki kemampuan untuk memeriksa kondisi mobil secara mandiri sebelum membawanya ke bengkel. Cukup mudah bukan tips perawatan di atas? Semoga bermanfaat ya.
Pada artikel selanjutnya dokter mobil indonesia akan membahas tentang artikel cara meninggikan mobil avanza. Hal itu guna menambah kenyamanan dalam berkendara. Ini merupakan bagian dari modifikasi, sehingga badan mobil bisa dua hingga tiga sentimeter lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

Similar Posts