Penyebab Setir Mobil Oblak Saat Melewati Jalan Berlubang

Penyebab setir mobil oblak saat melewati jalan berlubang biasanya disebabkan ketidakstabilan komponen pada mobil. Anda mungkin merasa tidak tenang jika setir mobil oblak, saat kita mengendarai mobil dengan keluarga, itu adalah momen-momen yang menyenangkan tiba-tiba terlewati begitu saja saat setir mobil oblak atau goyang. Masalah ini jangan sampai terjadi pada anda ya! 
Oleh karena itu, anda harus tahu penyebab setir mobil bergetar saat melewati jalan berlubang  terlebih  dahulu. Apa saja sih yang menyebabkan setir tiba-tiba oblak dan bergetar saat melakukan perjalanan? Selain itu, apa yang perlu anda ketahui tentang masalah yang sedang terjadi pada mobil anda? Nah, untuk mengetahui secara  pasti keterangan dan informasi lebih lanjut.

Simak penyebab masalah lebih jelasnya berikut ini. 

Tidak Stabilnya Roda Mobil.

Kondisi mobil yang tidak seimbang atau stabil inilah yang menjadi penyebab setir mobil oblak. Ketidakseimbangan roda mobil ini bisa terjadi pada keempat semua roda mobil atau salah satunya. Roda menjadi tak seimbang ini dikarenakan mobil sering melewati permukaan jalan yang berlubang atau rusak. 

Bengkoknya Velg Mobil.

Velg mobil yang mengalami bengkok ini yang menjadi penyebab setir mobil goyang kanan kiri. Bengkoknya velg tersebut disebabkan karena mobil sering menerjang jalanan yang rusak dan berlubang. Ban mobil yang rusak bekas sobekan inilah yang membuat velg mobil menjadi rusak. Jika velg terlanjur parah bisa diganti dengan yang baru. 

Komstir yang Mengalami Kerusakan.

Kendornya komstir juga dapat menjadi masalah pada salah satu penyebab setir mobil goyang kanan kiri. Mobil dapat menimbulkan oblak dan goyang saat dikendarai atau tidak. Bahkan masalah juga timbul saat mobil dikendarai dengan meninggikan kecepatannya. 

Terjadi Masalah pada Sistem Pengereman.

Faktor yang paling sering dari penyebab setir mobil oblak adalah sistem pengereman yang rusak. Masalah biasa datang dari komponen utama pada bagian rem. Komponen rem ini terdiri dari cakram rem, kanvas rem, atau penipisan sepatu rem yang menyebabkan aus. 
Penyebab setir mobil oblak saat melewati jalan berlubang ini tidak akan timbul jika anda sering memantau, merawat, dan memperbaiki komponen mobil yang bermasalah secara berkala. 

Similar Posts