Ternyata Ini 4 Penyebab Setir Mobil Goyang Saat Jalan.

Penyebab setir mobil goyang sering terjadi apabila anda tidak memeriksa mobil anda sejak dini, karena setir mobil yang goyang ini menimbulkan berbagai masalah termasuk dalam hal menghambat kegiatan perjalanan. Tidak hanya itu saja, setir mobil oleng atau goyang juga menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif dan mengganggu kenyamanan dan keamanan anda dalam berkendara.
Agar situasi tidak semakin parah, ada baiknya anda merawat dan memeriksa mobil secara rutin. Walaupun beberapa kasus penyebab setir mobil oblak atau goyang bukan menjadi masalah bagi komponen mobil, hal ini bisa mengakibatkan permasalahan pada lalu lintas yang berujung kecelakaan. Jadi, anda harus memahami alasan-alasan mengapa setir mobil goyang.

Berikut informasi yang perlu anda pahami tentang faktor setir mobil goyang.

Kondisi Velg yang Sudah Tidak Utuh

Salah satu faktor pemicu setir mobil goyang adalah kondisi velg yang penyok. Ini mengakibatkan anda tidak memiliki kenyamanan saat mengendarai mobil. Biasanya velg menjadi penyok disebabkan oleh benturan mobil saat melewati kendaraan yang berlubang atau rusak.

Masalah pada Bagian Engine Mount Mesin

Komponen ini berfungsi untuk menjaga posisi mobil agar tetap statis dengan kondisinya. Apabila Engine Mount Mesin mengalami kerusakan, maka setir mobil menjadi tidak stabil. Ini juga bisa menjadi alasan penyebab setir mobil goyang kanan kiri
Ini menjadi masalah yang sering terjadi apabila penyebab setir mobil goyang kanan kiri ini masih belum ditemukan. Lalu apa penyebab selanjutnya ya? 

Menggelembungnya Ban Mobil

Kondisi ban mobil yang menggelembung juga dapat menimbulkan penyebab setir mobil menjadi oleng.  Ban yang menemukan masalah menggelembung seperti ini menyebabkan. setir goyang saat kecepatan dalam batas yang rendah. 

Macetnya Cross Joint Propeller Shaft

Bagian komponen propeller shaft berfungsi sebagai komponen yang berfungsi memindahkan atau meneruskan tenaga. Tenaga ini biasanya dihasilkan dari transmisi menuju gardan. 
Ini berlaku pada mobil yang memiliki roda jenis penggerak belakang. Perubahan tenaga tersebut memang bergantung pada kondisi dan permukaan jalan. Bagian komponen ini digunakan sebagai penggerak dari ujung propeler yang dapat berputar secara fleksibel. Nah, itulah faktor pemicu setir mobil goyang yang perlu anda tahu.
Kesimpulan : Penyebab setir mobil goyang rata-rata sering terjadi. Bahkan sejak mobil tersebut anda miliki, bukan? Nah untuk itu, bagusnya segera cek dan periksa mobil anda ke bengkel agar masalah tersebut teratasi.  

Similar Posts