Tips Pilih Per yang Cocok untuk Avanza Agar Suspensi Nyaman

Per yang cocok untuk Avanza itu yang bagaimana sih? Tidak sedikit pemilik mobil yang ingin mengganti per yang selaras untuk Avanza karena merasa kurang puas dengan suspensinya yang terasa kurang empuk. Sejumlah upaya pun dilakukan, misalnya dengan memodifikasi shockbreaker, atau mengganti per keong dengan tipe yang sesuai. Anda harus punya perhitungan yang jitu agar tidak berdampak buruk pada mobil di kemudian hari. 
Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika ingin melakukan modifikasi pada mobil, sehingga membuat Avanza senyaman sedan. Pengetahuan ini penting agar Anda tidak salah pilih bengkel, atau setidaknya Anda bisa mengawasi ketika mobil Anda sedang dimodifikasi oleh tim ahli. 

Berikut ini uraian tentang hal-hal yang bisa dilakukan agar suspensi mobil empuk dan nyaman.

Tidak harus Mengganti Shockbreaker Belakang

Anda tidak harus melakukan perombakan per belakang avanza. Cukup mengganti per yang bagus dan cocok untuk mobil Avanza saja, misalnya menggantinya dengan per keong atau per ulir. Penggantian per keong juga tidak perlu baru, asalkan barangnya bagus dan sesuai dengan mobil, Anda bisa sukses melakukan modifikasi tanpa ambles, atau berdampak negatif di kemudian hari.

Jenis-jenis Per yang selaras untuk Avanza

Terdapat sejumlah per yang direkomendasikan dan terbukti cocok untuk Avanza. Di antara per tersebut yakni per ulir dari mobil Eropa seperti Audi A4 dan A3, serta BME E26 dan BMw E46. Bahan baku per ini dinilai mumpuni untuk mendukung kenyamanan mobil karena bahan bakunya 100 persen baja. Jenis per lainnya yang cocok untuk Avanza dan Xenia yakni Holden Torana dan Fiat 132.

Biaya untuk Penggantian Per Avanza

Biaya penggantian dan pemasangan untuk modifikasi Avanza sebenarnya relative murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp600 ribu saja. Tapi jika Anda ingin pelayanan maksimal, hingga melakukan penggantian shock absorber Avanza yg bagus, biayanya bisa lebih tinggi. Tapi Anda jangan sembarangan mengganti shockbreaker bagian belakang. Ada jenis-jenis tertentu yang cocok, misalnya shockbreaker bagian belakang milik Volvo 740 atau 960. 
Demikianlah informasi seputar cara membuat suspensi mobil lebih empuk, dan per yang bagus dan selaras untuk mobil Avanza. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa mendatangi bengkel langganan atau tim ahli yang sudah biasa melakukan penggantian komponen shockbreaker mobil. 

Similar Posts