Cara Meninggikan Mobil Carry, biaya Murah Tapi Berkualitas?

Cara meninggikan mobil Carry membuat anda penasaran bagaimana caranya, tapi dilakukan dengan cara yang mudah dan murah? Ini merupakan bagian dari modifikasi mobil sedan yang paling digemari, agar mobil lebih siap menghadapi berbagai medan, baik jalan yang mulus maupun terjal. Upaya meninggikan mobil carry akan berkaitan dengan modifikasi bagian shock depan mobil.
Lantas bagaimana cara memperbaiki shock depan mobil carry agar berdampak pada penambahan tinggi mobil? Anda juga pastinya akan lebih tertarik untuk mengetahui strategi jitu agar biaya modifikasi lebih hemat tanpa mengurangi kualitas hasilnya. Jadi, mari simak uraian berikut ini untuk mengetahui cara meninggikan shock mobil secara tepat dan hemat:   

Menambah Karet Ganjalan Per Keong

Cara paling ekonomis untuk meninggikan mobil carry adalah dengan menambahkan karet bantalan pada bagian atas atau bawah per keong. Tapi Anda harus melakukannya dengan segenap perhitungan, jangan sampai berlebihan sehingga berdampak buruk pada suspensi mobil. Penambahan karet cukup dilakukan satu saja, jangan lebih, agar tinggi mobil bisa pas, tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah. 
Pengukuran karet juga harus detail dan tidak melebihi batas aman. Ketebalan karet bantalan yang direkomendasikan adalah sekitar 3 atau 4 cm saja. Jika karet ganjalan terlalu tebal, mobil bisa-bisa menjadi limbung saat dikemudikan karena terlalu tinggi. 

Mengganti Pegas Spring atau Per Keong

Cara meninggikan mobil carry yang selanjutnya yakni dengan mengganti per keong versi asli dengan per serupa yang lebih berkualitas dan ukurannya lebih besar. Dalam hal ini, Anda juga harus detail menentukan ukurannya, jangan sampai tingginya terlalu berlebihan. Sebagai patokan, ketinggian per harus sedikit lebih tinggi dari per keong asli, sehingga per tetap kuat dan empuk ketika membawa muatan berlebih. 

Prioritaskan Konsultasi!

Memodifikasi mobil tidak boleh terburu-buru. Anda harus ingat bahwa bukan hanya Anda seorang yang ingin tahu cara meninggikan mobil carry, dan ingin mengeksekusinya dengan sukses. Ada banyak orang yang sudi berbagi tips dan informasi seputar cara meninggikan mobil, berdasarkan pengetahuan dan pengalamannya. 
Jadi, prioritaskanlah konsultasi dan jangan terburu-buru. Dengan begitu, diharapkan hasil modifikasi mobil Anda bisa lebih ekonomis, tapi hasilnya tetap memuaskan.
Pada artikel selanjutnya dokter mobil indonesia akan menulis artikel shock belakang xenia yang bagus, Nah, bagi anda pemilik Xenia yang kurang merasa puas dengan performa shock belakang atau shock depan anda bisa kunjungi artikel nya.

Similar Posts