Lakukan Cara Ini agar Per Depan Avanza Empuk dan Nyaman

Per depan Avanza empuk pastinya banyak diinginkan oleh banyak pengemudi, juga penumpang. Tentunya demi kenyamanan dan keamanan berkendara. Hal ini perlu diupayakan, sebab tanpa modifikasi, suspensi mobil Avanza dinilai terlalu keras dan tidak nyaman dipakai. Mobil MPV laris ini kebanyakan harus dimodifikasi agar Anda dan penumpang terasa nyaman meski melewati jalanan terjal sekalipun. Lantas modifikasi masam apa yang harus dilakukan?

Berikut ini kami sajikan informasi tentang hal-hal yang bisa dilakukan agar per depan Avanza empuk.

Ganti Per Keong

fungsi karet dudukan per keong lebih empuk dan mengayun, sehingga ditambahkan shock absorber untuk meredam getarannya  jadi anda tidak perlu mengganti semua komponen shockbreaker. Penggantian coil spring atau per keong dinilai lebih bijak, tapi juga jitu dan hemat biaya. Pertimbangkan pula harga shockbreaker mobil Avanza paling empuk sehingga biaya modifikasi tidak membengkak. Penggunaan komponen aftermarket juga bisa dilakukan dengan sejumlah rekomendasi dari bengkel yang sudah berpengalaman.

Tidak Perlu Mengganti dengan Komponen Baru

Ongkos modifikasi bisa ditekan dengan membeli komponen bekas, tapi kondisinya masih bagus. Anda bisa memilih per keong dengan material berbahan 100 persen baja, misalnya yang terdapat pada BMW E46, BMW E26 serta FIAT 132. Komponen pada AUDI A3 dan A4 juga cocok dipasang untuk Avanza sehingga suspensinya bisa lebih empuk dan nyaman.

Prioritaskan Konsultasi dan Riset

Mengganti sparepart untuk produk bekas harus diiringi kehati-hatian agar hasilnya tidak mengecewakan. Anda harus piawai memilih bengkel dan teknisi yang andal, serta berkonsultasi dengan pengelola toko suku cadang yang terpercaya. Perkiraan biaya modifikasi Avanza agar suspensinya nyaman bisa mencapai Rp600 ribu hingga Rp1 juta.

Mengganti Shockbreaker untuk Kenyamanan Paripurna

Dalam beberapa kasus, penggantian bukan hanya ganti per depan Avanza saja, tapi juga bisa sekaligus mengganti shock absorber-nya. Suku cadang yang biasa digunakan misalnya shock absorber mobil Volvo 960 atau 740. Namun Anda juga harus mempertimbangkan efek negative ketika dilakukan modifikasi. Misalnya jangan terlalu ebrat membawa muatan agar suspensinya tetap stabil.
Demikianlah sejumlah hal yang bisa Anda lakukan agar per depan Avanza empuk. Kuncinya adalah riset dan konsultasi, karena bukan hanya Anda yang ingin membuat suspense mobil lebih nyaman. Di luar sana, sudah banyak orang-orang yang sukses melakukan modifikasi mobil, dan bersedia berbagi tips dan triknya untuk Anda. 

Similar Posts