Segera Cek, Penyebab Mobil Goyang Saat Kecepatan Rendah

Mengetahui penyebab mobil goyang saat kecepatan rendah sangatlah penting demi kenyamanan dan keamanan saat kita menggunakan kendaraan kita. Mobil yang goyang alias limbung kendati dipacu dengan kecepatan rendah akan membuat anda terasa tidak nyaman dan aman. Sayangnya banyak pengemudi atau pemilik mobil yang tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya. Seringkali kondisi jalanan yang jadi kambing hitam. Padahal, jika kondisi jalan tidak rata, tidak akan masalah jika kondisi kendaraan prima akan tetapi bagaimana ketika anda melewati jalan yang penuh lubang dan mobil anda terasa goyang? Tentunya akan menjadi masalah bagi anda sebagai pengemudi bukan.
Jika Anda mengalami mobil berjalan seperti kuda sebelum mengatasinya Anda harus cari tahu dulu apa yang menjadi penyebab mobil jalan terasa goyang saat melaju dengan pelan. Nah, berikut ini adalah penyebab mengapa mobil goyang atau limbung pada saat berkecepatan rendah.

Penyebab mobil goyang saat melaju dengan pelan.

Kerusakan Pada Penggerak Roda Belakang

Penyebab mobil limbung atau goyang pada saat melaju dengan rendah bisa terjadi karena adanya kerusakan pada bagian cross joint propeler shaft atau sistem penggerak roda belakang. Fungsi propeler adalah meneruskan tenaga yang berasal dari sistem transmisi menuju gardan. 
Setiap propeler memiliki universal joint atau cross joint yang berfungsi agar ujung propeler dapat bergerak fleksibel. Jika ini mengalami kemacetan maka getaran akan tetap terasa kendati mobil berjalan pelan.

Velg Mobil

Bagian velg juga bisa menjadi penyebab mobil goyang ketika berkecepatan rendah. Apalagi jika kondisi velg mobil sudah tidak lagi presisi. Anda bisa memeriksa kondisi velg ban mobil, apakah bentuknya masih bagus atau tidak. Velg mobil yang peyok juga bisa menyebabkan mobil limbung.
Kebanyakan velg mobil rusak di bagian depan. Ketika ban mobil berputar akan terasa oleng dan kemudian getaran tersebut akan diteruskan menuju body mobil. Anda akan merasa setir goyang dan pada beberapa kasus terdapat suara-suara yang disebabkan kontak ban dengan jalanan yang tidak rata. 
kesimpulan : Mobil goyang saat melaju dengan kecepatan rendah ataupun tinggi membuat ketidaknyamanan dalam berkendara maka dari itu kita harus segera mengatasi nya. Tetapi sebelum mencari cara untuk mengatasi mobil yang goyang saat melaju pada kecepatan rendah lebih baik ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab mobil goyang saat kecepatan rendah agar penanganan nya benar-benar tepat. Dan lakukan servis secara berkala ke bengkel yang sudah terpercaya. 

Similar Posts