Mengenal Lapisan Anti Karat di Kolong Mobil

Lapisan anti karat untuk mobil kita sangat penting untuk menghindari karat pada kendaraan kita. Bagian kendaraan bisa saja menjadi keropos jika karatnya sudah terlalu parah, jika keropos ini sudah mengenai sasis tentunya akan mengurangi kekuatan mobil.
Lapisan Anti Karat
Melapisi beberapa bagian mobil dengan anti karat adalah salah satu cara untuk mencegah mobil dari karatan. Dan pencegahan dengan anti karat ini biasanya di aplikasikan di kolong mobil karena bagian ini yang sering terkena kotoran dan air. Tapi sebenarnya tidak hanya bagian kolong saja, bagian lain seperti ruang mesin, pintu-pintu, quarter panel, dan panel dalam fender juga luput terkena kotoran dan air.
Biasanya kendaraan keluaran pabrik sudah dilengkapi dengan anti karat, tapi anti karat tersebut akan terlepas dan hilang seiring berjalannya waktu pemakaian. Jadi baiknya lakukan pengecekan setahun setelah penggunaan saat baru membeli mobil.
Sebenarnya bisa saja pemilik mobil menambah lapisan Anti karat jika pelapisan anti karat dari pabrikan sudah terlepas, tapi juga harus tetap di rawat. Bisa di lakukan secara berkala untuk perawatan anti karat ini.
atasi genangan dengan anti karat rustpro
Jika ditanya seberapa lama sekali lapisan anti karat tersebut harus di cek itu tergantung bagaimana mobil itu digunakan. Jika medan yang dilalui semakin korosif semakin sering juga anti karat tersebut harus di cek, sebagai contoh jika mobil sering melewati tepi pantai yang sering tergenang air asin. Tapi jika Anda menggunakan Rust & Protection dari Dokter Mobil Anda tidak perlu khawatir jika melewati tepi pantai yang banyak tergenang air asin. Karena rustpro ini berbahan dasar rubber jadi tidak mudah terlepas.
Biarpun mobil sudah di lapisi anti karat, tetapi ada bagian dimana area tersebut sering bergesekan seperti sambungan ataupun sendi. Di karenakan gesekan tersebut, anti karat yang melapisi sendi atau sambungan bisa saja terkelupas dan pada akhirnya tidak dapat melindungi mobil secara maximal. Jika sudah terkelupas kita wajib melapisi anti karat nya lagi ke mobil kita. Dan kabar baiknya jika Anda menggunakan Rust and Protection dari Dokter Mobil Anda mendapatkan Garansi repaint atau semprot ulang selama 8 tahun sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

About The Author

Reply