Tips Bikin Suspensi Enak dengan Shock Avanza yang Nyaman

Shock Avanza yang nyaman dan aman selalu menjadi prioritas para pengemudi. Ini akan mendukung skill mengemudi yang diimbangi kesiapan seluruh komponen mobil dalam menghadapi berbagai medan di jalanan. Entah jalan yang dihadapi terjal, tidak rata maupun berlubang, mobil bisa melewatinya tanpa guncangan atau benturan hebat dari area shockbreaker mobil.
Modifikasi mobil merupakan salah satu upaya agar membuat Avanza senyaman sedan. Namun tidak sembarangan memodifikasi, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan agar prosesnya berjalan lancar dan hasilnya pun tidak berdampak negatif bagi mobil. Pemilihan shock absorber Avanza yang bagus sangat penting, meski ada banyak hal lainnya yang tak boleh luput dari perhatian.

Berikut ini sejumlah tips memilih shock Avanza yang nyaman agar mobil selalu stabil dan tahan goncangan.  

Pilih Shockbreaker yang Karakteristiknya Sesuai dengan Mobil Anda

Shockbreaker yang dijual di pasaran pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, yakni shockbreaker single action dan double action. Jika mobil Anda berbobot ringan, lebih baik memilih yang single. Sebaliknya, jika mobil sering bermuatan banyak dan berat, shockbreaker double action lebih layak dipilih. 

Sesuaikan dengan Material dan Karakteristiknya

Ada shockbreaker yang didominasi oleh oli sehingga karakternya per depan avanza empuk dan per belakang juga empuk. Ada pula yang menggunakan material gas sehingga karakterstiknya lebih keras. Untuk performa kendaraan yang lebih agresif, Anda lebih direkomendasikan untuk memilih shockbreaker yang berisi gas. 

Prioritaskan Shockbreaker Baru

Meski ada banyak orang yang tidak mempermasalahkan penggunaan shockbreaker bekas untuk modifikasi mobil, tapi sebaiknya Anda memprioritaskan suku cadang yang serba baru. Ciri-cirinya shock Avanza yang nyaman mudah dideteksi, di antaranya kondisi fisik masih bagus, stickernya masih jelas dan terang, serta bebas dempul maupun lobang. 
Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar bisa mendapatkan shock Avanza yang nyaman. Jika Anda masih bingung, atau mungkin sangat awam soal teknik modifikasi dan perbengkelan, jangan ragu untuk melakukan konsultasi kepada yang lebih ahli. Setelah modifikasi mobil selesai, Anda juga harus punya pengetahuan yang cukup tentang cara perawatan dan kapan harus melakukan penggantian.
Kesimpulan : Shock Avanza yang nyaman itu selalu dicari oleh banyak pengemudi, khususnya dari merek tersebut. Bagusnya jangan sembarang mencari referensi. Konsultasikan soal shock yang nyaman tersebut dengan orang bengkel agar mendapatkan produk yang terbaik.

About The Author

Reply