Jangan Diabaikan Penyebab Mobil Goyang Kanan Kiri

Penyebab mobil goyang kanan kiri jangan di sepelekan dan jangan di anggap remeh. Ini bisa jadi ada gangguan pada mobil kesayangan anda. Pasalnya mobil yang tiba-tiba limbung dapat membahayakan penumpangnya. Jadi Anda harus berhati-hati jika sedang berkendara kemudian anda merasakan roda depan yang sedikit goyang ke kanan dan goyang ke kiri.
Faktor pemicu mobil goyang ke kanan dan goyang ke kiri atau limbung adalah adanya kerusakan pada bagian mesin. Selain itu, ada juga penyebab lainnya yang membuat laju mobil menjadi tidak stabil. Biasanya mobil jenis SUV-lah yang sering mengalami limbung. Terutama ketika melewati jalanan yang berbelok atau bergelombang. Sebagai pengemudi Anda harus tahu apa yang menjadi penyebab mobil terasa melayang. karena jika dibiarkan begitu saja, berkendara akan menjadi tidak nyaman. Betul kan? 

Berikut ini adalah pemicu mobil goyang ke kanan dan goyang ke kiri, yang patut Anda waspadai. 

Masalah pada Mesin 

Mobil limbung paling sering disebabkan adanya masalah pada mesin. Apabila mesin bermasalah maka akan menyebabkan getaran yang kencang. Ini juga bisa terjadi pada mobil baru. 
Masalah yang lazim terjadi adalah pembakaran yang tidak sempurna pada mesin. Untuk memastikan, Anda bisa memeriksa bagian mesin yang terkait dengan pembakaran. Pastikan tidak ada pecikan api di sana. 

Kondisi Ban 

Penyebab mobil menjadi goyang ke kanan dan ke kiri yang paling sering adalah terkait kondisi ban. Jika Anda mengalami masalah yang demikian, coba cek kondisi ban, misalnya saja terdapat benjolan di ban. Apabila kondisi ban yang sudah tidak mulus lagi, akan menjadi penyebab mobil goyang pada kecepatan rendah atau kecepatan tinggi sehingga mobil menjadi tidak stabil atau goyang ke kanan dan goyang ke kiri saat di kendarai. 

Velg Mobil

Penyebab lain adalah perubahan bentuk pada velg mobil anda. Jika Anda merasa mobil limbung atau goyang, coba periksa pada bagian velg. Perubahan bentuk velg bisa disebabkan karena adanya benturan. Ini juga patut diwaspadai. Akan tetapi usia velg juga berpengaruh pada pemakaiannya. Velg yang sudah berusia tua dan mengalami korosi juga bisa mejadi penyebab mobil goyang kanan kiri. 

Similar Posts