Begini 3 Cara Mengatasi Shockbreaker Belakang Terlalu Empuk

Cara mengatasi shockbreaker belakang terlalu empuk sangat banyak yang ingin tahu caranya. Ini berkaitan dengan suspensi mobil dan kenyamanan saat berkendara, terutama ketika melewati jalanan terjal, berlubang atau berbatu. Shockbreaker yang terlalu empuk akan berdampak pada ketidakseimbangan kemudi, dan dalam banyak kasus bisa mengancam keselamatan pengemudi dan penumpang.
Ada beberapa penyebab shock depan terlalu empuk, dan shock belakang yang empuk di antaranya karena oli yang terlalu encer karena pemakaian yang terlalu lama. Penyebab lainnya karena penurunan kualitas per keong yang juga disebabkan kondisinya yang sudah usang. Namun perlu disadari bahwa setiap mobil memiliki karakteristik yang berbeda-beda terkait peredaman suspensi. 
Jadi, Anda tidak bisa sembarangan memodifikasi mobil tanpa menyesuaikan kondisi mobil dengan komponen shockbreakernya. Tapi mari kita fokus membicarakan solusinya saja.

Berikut ini cara mengatasi shockbreaker belakang yang terlalu empuk. 

Ganti Per Keong

Penggantian per keong merupakan salah satu solusi yang paling direkomendasikan sebagai salah satu cara mengatasi shock belakang jedag-jedug karena terlalu empuk. Namun tak sembarangan mengganti, Anda harus berkonsultasi secara intens dengan teknisi atau pengelola bengkel yang akan menangani mobil Anda. 

Detail dengan Jenis dan Ukuran Komponen

Salah satu yang harus menjadi fokus perhatian adalah jenis per keong apa yang cocok, berapa ukuran mangkok dan tinggi per yang pas, menyesuaikan dengan beban atau muatan mobil. Pengukuran yang pas akan mencegah mobil mengeluarkan bunyi bising ketika melewati jalan terjal. Di sisi lain, pemasangan per dengan ketinggian yang tepat akan membuat mobil tercegah dari ketidakseimbangan atau goyangan yang tak terkendali. 

Pilih Komponen yang Berbahan Dasar Baja

Ketika modifikasi dimulai, Anda harus memprioritaskan penggantian komponen yang baru dan original, serta berbahan dasar baja murni. Pemasangan per keong dengan ukuran yang pas, didukung oleh material yang berkualitas akan berdampak pada performa mobil yang nyaman dan sempurna. 
Jadi, cara mengatasi shockbreaker yang terlalu empuk tidak bisa lepas dari konsultasi dan ketelitian Anda dalam memilih dan memasang komponen inti. Jangan ragu untuk melakukan riset dan pencarian komponen via internet. Dengan ketelitian dan riset yang tekun, Anda akan bisa melakukan modifikasi mobil sesuai keinginan dan kebutuhan. 
Kesimpulan : Cara mengatasi shockbreaker belakang terlalu empuk banyak dicari bagaimana caranya. Namun jangan sampai gegabah untuk melakukannya. Lakukanlah bersama ahlinya di bengkel yang tepat.

About The Author

Reply