Cara Meninggikan Mobil Avanza agar Nyaman Saat Dikendarai

Cara meninggikan mobil Avanza memang cukup banyak yang membuat penasaran. Hal itu guna menambah kenyamanan dalam berkendara. Ini merupakan bagian dari modifikasi, sehingga badan mobil bisa dua hingga tiga sentimeter lebih tinggi dari ukuran sebenarnya. Ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan agar proses meninggikan mobil berjalan lancar. 
Meski pada akhirnya Anda akan menyerahkan urusan dan cara ganti karet per keong Avanza pada teknisi dan pihak bengkel, Anda tetap harus tahu hal-hal dasar tentang cara menaikan suspensi mobil avanza anda. Ini penting agar Anda bisa selektif memilih partner kerja yang tepat dan bisa dipercaya untuk memodifikasi mobil Anda.

Berikut ini sejumlah hal yang mesti diketahui tentang cara meninggikan mobil Avanza agar nyaman. 

Fungsi Meninggikan Mobil Avanza

Tujuan utama meninggikan mobil Avanza adalah agar terlihat lebih tinggi, sehingga mobil mampu menahan muatan atau beban yang melebihi kapasitas standarnya. Tapi secara teknis harus dilakukan perhitungan yang tepat agar keseimbangan mobil tetap terjaga.

Teknis dan Cara Meninggikan Mobil Avanza

Secara teknis, mobil Avanza ditinggikan dengan cara menambahkan bantalan per di bagian belakang mobil. Dengan cara ini, mobil akan lebih tinggi sekitar 2-3 cm. Cara meninggikan suspensi mobil juga ada yang dengan mengganti per atau ulir dengan diameter yang lebih tinggi dari standarnya. Namun cara ini membutuhkan biaya yang lebih tinggi. 

Jangan Berlebihan Menambahkan Karet Bantalan Per

Agar hasilnya lebih kuat dan stabil, Anda juga harus membekali pengetahuan dasar tentang cara pasang karet shock belakang Avanza. Hal ini sangat dianjurkan untuk menggunakan satu karet bantalan per saja. Penggunaan dua karet bantalan berisiko membuat mobil limbung dan kurang nyaman ketika menghadapi jalanan terjal. 
Intinya, jangan berlebihan dalam menambahkan karet bantalan per. Perhitungan dan pengalaman sangat dibutuhkan agar proses modifikasi berlangsung lancar dan tidak menimbulkan dampak negatif kepada pengemudi di kemudian hari. Jadi, selektif dan berhati-hatilah dalam menerapkan cara meninggikan mobil Avanza. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan teknisi ahli dan orang-orang yang sudah berpengalaman. 
Pada artikel selanjutanya kita masih akan membahas cara meninggikan mobil carry agar performa mobil tetap nyaman dan aman saat mobil menghadapi berbagai medan, baik jalan yang mulus maupun terjal.

About The Author

Reply