Tips Dalam Memilih Shockbreaker Belakang Avanza yang Bagus

Shockbreaker belakang Avanza yang bagus tentu akan memberikan suspensi yang nyaman dan juga memberikan keamanan pada saat anda berkendara. Setidaknya ada dua jenis shockbreaker yang dapat anda pilih. Nah, untuk pilihannya bergantung pada preferensi dari pemilik mobil. Ada beberapa orang yang memilih kenyamanan sebagai hal utama, di sisi lain, beberapa pengendara akan lebih senang dengan tampilan sporty. 
Tidak sedikit pemilik kendaraan yang memakai shockbreaker dari tipe mobil lain agar mendapat performa yang diinginkan. Anda yang menginginkan shockbreaker yang empuk bisa memakai shockbreaker dari tipe Daihatsu Taruna untuk shockbreaker belakangnya. Untuk bagian depan, anda tetap bisa memakai shockbreaker Avanza original.

Tips Membuat Suspensi Avanza Jadi Lebih Empuk

Jika anda pemilik mobil tipe Avanza, anda bisa menyimak tips yang bermanfaat untuk membuat redam kejut anda semakin empuk. Nah, anda juga bisa menerapkannya pada tipe mobil Xenia. Untuk membuat shockbreaker belakang Avanza yang bagus dan lebih empuk, intip tips berikut.

  • Ganti per keong atau per ulir tanpa mengganti shockbreaker. Meskipun begitu, kemampuan redam dan reboundnya tidak perlu diragukan lagi, akan tetap terasa nyaman. Untuk produknya bisa sangat beragam. 
  • Pilih bahan baku suspensi mobil yang berasal dari Eropa. Mengapa demikian? Karena bahan bakunya sudah terbukti 100% dari baja. Berbeda dari buatan dalam negeri, shockbreaker mobil Avanza terbuat dari komposisi besi yang lebih banyak.

Meskipun dengan modifikasi yang tidak terlalu banyak, mobil akan memiliki performa yang baik dan tidak akan ambles. Untuk masalah harga, semua bisa menyesuaikan budget anda. Ada bengkel yang membandrol ratusan ribu saja untuk sepasang shockbreaker bagian belakang. 

Mengganti Shockbreaker Anda Sendiri

Shockbreaker yang jedak-jeduk atau mati pasti akan sangat mengganggu. Anda bisa meminta bantuan pada bengkel untuk melakukan perbaikan. Tetapi jika anda memiliki biaya yang cukup, disarankan untuk melakukan penggantian shockbreaker mobil Avanza. Untuk pemasangannya, anda bisa membawa ke bengkel maupun melakukannya sendiri. Nah, ikuti cara berikut jika anda melakukan penggantian sendiri.

  • Langkah awal, persiapkan semua alat yang dibutuhkan (shockbreaker baru, kunci ukuran 17, kunci roda serta dongkrak).
  • Lepas baut roda, pasang dengan hati-hati dongkrak anda, letakkan di samping gardan. Naikkan dongkrak pelan-pelan sampai pada posisi yang diinginkan.
  • Lepas ban mobil dan letakkan dibawah chassis mobil.
  • Lepas baut bagian atas terlebih dahulu, lalu bagian bawah. Setelah itu, tarik as pada shock dan dorong ke arah belakang, shock bagian atas kemudian ditarik ke arah luar hingga terlepas. 
  • Pasang shockbreaker yang baru dengan step yang sama dengan langkah pada nomor 4 tapi dengan urutan terbalik.

Nah, cukup mudah bukan cara memilih shockbreaker belakang Avanza yang bagus. DIY untuk mengganti shockbreaker avanza yang sudah mati atau sudah tidak membuat mobil anda nyaman dengan shock avanza yang nyaman juga bisa anda coba tanpa mengeluarkan ongkos pemasangan. Bagaimana menurut anda? Semoga bermanfaat karena kalau shockbreaker nyaman, berkendara pun akan menjadi aman dan nyaman. 
Kesimpulan : Shockbreaker belakang Avanza yang bagus ada banyak kriterianya. Jika ingin tahu apa saja krietria tersebut, pihak bengkel biasanya akan dengan senang hati menjelaskannya.

About The Author

Reply